Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

5 Manfaat Desain Website Menarik Bagi Bisnis Anda

 

Kursus SEO terbaik di Jakarta selalu berpendapat bahwa website bagi bisnis tak ubahnya seperti toko online. Website bisa menjadi interpretasi warna bisnis secara keseluruhan. Tampilannya yang menarik membuat audiens akan tertarik meski hanya sekedar mengunjungi untuk kemudian memutuskan membeli.

Dari fenomena ini, benarkah desain website yang baik akan turus serta melambungkan omsetnya juga? Berikut 5 manfaat website bagi bisnis yang sering dipaparkan oleh

kursus SEO terbaik di Jakarta
kursus SEO terbaik di Jakarta

:

  1. Konsisten dengan identitas Merk

Memiliki desain website yang menarik memang penting. Namun ada yang lebih penting dari semua itu. Yaitu konsistensi brand dalam tiap media pemasaran yang digunakan. Antara website, sosial media, kartu nama hingga logo sebaiknya memiliki desain warna yang sama. Dengan desain yang konsisten, audiens akan lebih mudah untuk mengenali bisnis anda.

  1. Mendapat Pengunjung Lebih Banyak

Website dengan tampilan yang menarik dan mencolok akan lebih mudah menarik perhatian audiens. Selain nampak menarik, model desain secara tidak langsung menarik pengunjung dengan klasifikasi tertentu.

Misalkan anda memiliki website toko online menjual fashion wanita remaja. Gunakanlah desain warna yang terang sekaligus mencolok. Seperti warna-warna pink, pastel, merah terang atau warna terang lainnya. Karena sifat alami remaja putri lebih menyukai desain girly yang konsisten.

  1. User experience lebih familiar

Desain juga harus meperlihatkan sisi profesional sebuah website. Yaitu menonjolkan apa saja kegiatan yang ingin dilakukan dengan sebuah website. Misalnya tombol order atau hubungi pengelola. Buatlah dengan bentuk dan warna yang terang agar pengunjung dengan mudah menemukannya saar mereka hendak menghubungi pengelola atau melakukan order.

  1. Menjadi Pembeda dari Pesaing

Agar website anda terlihat diantara ribuan website lainnya, cobalah desain dengan warna dan bentuk yang berbeda. Perbedaan dengan kompetitor juga akan memberi nilai lebih pada bisnis. Dimana pengunjung bisa menilai kelebihan bisnis anda dibanding dengan kompetitor.

Ketika anda menjual dengan cara yang unik, menampilkan dengan cara yang menarik serta menyertakan slogan yang menggelitik, maka kesempatan untuk menjual lebih besar bisa dicapai. Ini bisa dilakukan dengan membuat desain website sekreatif mungkin.

  1. Detail Tampilan Terlihat Jelas

Jangan sepelekan pemilihan spasi teks, font, warna, dan pernak-pernik lain yang membuat tampilan website lebih berbeda dibandingkan dengan pesaing. Menurut kursus SEO terbaik di Jakarta, efeknya sangat besar. Semua komponen itu akan menentukan apakah pengunjung betah membaca terlalu lama atau tidak. Dengan pengunjung yang merasa nyaman berada di website anda, jelas akan membawa dampak positif bagi penjualan.

Sungguh menarik, bukan? Mendesai website juga harus ada seninya. Agar website tidak hanya sebatas papan pengumuman yang menyebalkan. Tapi juga tempat nongkrong dimana pengunjung akan menghabiskan banyak waktu di sana. Jika tertarik membuat desain webaite yang menarik, silakan menghubungi kursus SEO terbaik di Jakarta.