Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

4 Inspirasi Desain Pintu Kayu Untuk Rumah

Pintu kayu batam merupakan salah satu elemen penting saat mendesain sebuah hunian. Selain menjadi jalur mobilisasi ke dalam rumah, pintu juga memiliki fungsi sebagai sirkulasi antar ruang. Pintu juga menjadi pembatas antara ruang publik dan ranah pribadi. Anda dapat memilih berbagai jenis material pintu rumah.mulai dari pintu kayu, besi, kaca, baja, aluminium, PVC, hingga fiberglass.

Tentunya setiap bahan memiliki keunggulan masing-masing. Baik itu dari segi daya tahan maupun dari segi keindahan estetika. Dari semua bahan material untuk membuat pintu, pintu berbahan kayu menjadi salah satu yang paling banyak digunakan. Apakah Anda juga ingin menggunakan pintu kayu? Sebelum itu, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

4 Pilihan Inspirasi Desain Pintu Kayu Untuk Rumah Anda

Kayu menjadi salah satu bahan material favorit untuk membuat pintu. Karena selain mudah ditemukan, pintu berbahan kayu juga memiliki beragam variasi finishing yang menarik dan dapat menambah nilai estetika pada sebuah rumah. Pintu kayu juga terkenal memiliki kualitas yang tahan terhadap benturan dan tekanan. Namun di sisi lain pintu kayu juga memiliki kekurangan.

Diantara kekurangan pintu dengan bahan kayu adalah sensitif terhadap udara lembab dan cenderung rapuh jika sering terkena air dalam waktu yang lama. Selain itu pintu kayu juga rentan dimakan hama karena sifat kayu yang sangat disukai serangga. Terlepas dari semua kekurngannya tersebut, pintu kayu tetap menjadi primaona. Berikut ini ada beberapa pilihan desain pintu kayu yang dapat Anda jadikan referensi.

1.Desain Pintu Kayu Klasik

Gaya desain pintu kayu klasik merupakan salah satu gaya yang paling popular digunakan masyarakat Indonesia. Bentuk pintu ini biasanya berupa panel persegi dengan berbagai variasi kombinasi. Apakah Anda tertarik mengunakan gaya pintu yang satu ini? Tenang saja. Desain pintu kayu klasik sangat cocok untuk digunakan pada berbagai model rumah. Mulai dari gaya klasik gaya minimalis hingga gaya mediterania.

2.Desain Pintu Kayu Ukir

Desain pintu ukir biasanya dibuat oleh pengrajin kayu. Jika Anda ingin menampilkan kesan etnik pada rumah, Anda dapat memilih desain pintu yang satu ini. Pintu dengan kesan natural yang diciptakan jenis desain pintu ini biasanya banyak diaplikaiskan untuk cottage atau villa di beberapa kawasan liburan. Anda dapat memadu padankan pintu ini dengan beberapa furnitur ukir maupun berbahan natural lainnya.

3.Desain Pintu Kayu Bewarna Putih

Desain pintu kayu berwarna putih yang satu ini dapat Anda jadikan pilihan untuk menampilkan ruangan yang terkesan lebih luas. Warna putih akan menghadirkan kesan tenang, bersih, dan menyejukkan. Anda dapat mengkombinasikan desain pintu berwarna putih ini dengan lantai kayu agar rumah Anda terkesan lebih nyaman dan sejuk. Desain pintu ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin menampilkan kesan minimalis pada ruangan.

4.Desain Pintu Kayu Dengan Kombinasi Kaca

Dengan memadukan material kaca pada pintu juga akan memberikan kesan lapang pada hunian  Aksen kaca dengan frame pintu dari kayu ini dapat menampilkan gaya modern dan klasik pada rumah Anda. Anda dapat menggunakan material kaca bening atau jika tidak ingin terlalu terekspos, Anda dapat menggunakan kaca es untuk memberikan privasi lebih.