Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

10 Cabai Terpedas di Dunia, Berani Coba?

Beragam cabai pedas yang kita jumpai setiap hari ialah cuma beberapa kecil dari barisan cabai terpedas di dunia
Bila Mam pernah berasa jika cabai yang umum Mam jumpai di pasar seperti cabai domba ialah cabai terpedas di dunia, karenanya ialah pertanda jika Mam harus coba rasa cabai yang lain. Mam harus tahu jika ada banyak daftar cabai terpedas di dunia.

Cabai terpedas di dunia terus berbeda dan berevolusi. Tiap tahun, variasi cabai baru dibikin atau diketemukan oleh beberapa petani . Maka bila Mam tertarik dengan daftar cabai terpedas di dunia, karena itu Mam harus kerap mengecek atau menyaksikan kembali apa tipe cabai terpedas di dunia.

Diambil dari Chili Pepper Madness, ada banyak artikel informasi pada 2017 yang memberikan info cabai terpedas di dunia. Misalkan Dragon’s Breath Pepper dan Pepper X yang paling mengagumkan rasanya.

Cabai terpedas di duni dapat dipandang dari Scoville Heat Unit (SHU) yang memvisualisasikan ukuran kepedasan. SHU ialah langkah menghitung berapa pedas cabai dengan menyaksikan fokus capsaicinoid. Capsaicin ialah bahan kimia yang bertanggungjawab atas kesan pedas dalam cabai.

10 Cabai Terpedas di Dunia, Berani Coba?

Bukan cabai asal-asalan yang gampang dijumpai, dilansir dari mpotimes, berikut ialah daftar cabai terpedas di dunia. Semua diatur dari cabai yang terpedas di dunia, sampai yang teringan.

1. Carolina Reaper: 2.200.000 SHU

Juara dunia awalnya ini kembali datang sebagai juara dengan cara resmi sebagai The Worlds Hottest Pepper atau cabai terpedas di dunia. Carolina Reaper mulai dikasih rangking sebagai cabai terpedas di dunia di tahun 2013.

Kemudian Reaper dites kembali di tahun 2018 dan memberikan SHU yang 71.000 semakin tinggi. Ini jadi awalnya kembali untuk Carolina Reaper sebagai cabai terpedas di dunia.

Diambil dari Papper Head, Carolina Reaper dibiakkan untuk jadi lebih pedas dengan SHU rerata 1.641.000 SHU dan pucuknya yakni pada 2,2 Juta SHU.

Carolina Reaper mempunyai ekor penyengat unik yang tidak seperti cabai yang lain. Cabai ini jadi cabai terpedas di dunia yang edan karena jadi persilangan di antara Ghost Pepper dan Red Habanero. Anehnya, cabai ini bukan hanya mempunyai pedas yang panas, tapi juga rasa buah yang mengagumkan.

2. Trinidad Scorpion Moruga: 2.009.231 SHU

Masuk ke barisan terpedas di dunia, Trinidad Scorpion Moruga seperti panasnya neraka. Cabai terpedas di bumi ini ialah cabai sangat jarang yang dicari dan barusan diketemukan.

Sama sesuai namanya, cabai terpedas di dunia posisi ke-2 ini, datang dari tanah Moruga di Trinidad dan Tobago. Demikian Mam menggigit cabai yang mengagumkan ini, panasnya tak pernah stop menimbun.

Cabai ini kemungkinan tidak menusuk seperti cabai terpedas nomor urut satu awalnya, tapi janganlah sampai Mam menganggap itu tidak begitu penting. Moruga Scorpion sama panasnya dengan Carolina Reaper.

3. 7 Pot Douglah: 1.853.936 SHU

Populer di komune cabai, 7 Pot Douglah ialah salah satunya cabai terpedas di dunia dengan rasa terbaik. 7 Pot Douglah ialah cabai terpedas di dunia yang tidak warna merah.

Cabai “super pedas” terpedas di dunia, secara tradisionil umumnya memiliki warna merah. Namun, Douglah melawan kesempatan itu dengan jadi warna cokelat yang mempunyai rasa pedas yang panas.

Mam jangan salah dengan Douglah fresh, kering, atau bubuk pada makanan apa saja. Cabai terpedas ke-3 ini dikenal juga sebagai 7 Pod Douglah, Chocolate 7 Pod atau 7 Pot Brown.

4. 7 Pot Primo: 1.469.000 SHU

Cabai terpedas di dunia nomor empat ini benar-benar ciri khas dengan ‘ekor’ kurusnya yang panjang. 7 Pot Primo dibikin oleh pakar hortikultura Troy Primeaux.

Beberapa pemberbudidaya cabai atau paprika sudah coba mengikuti penampilan Primo dengan membiakkan paprika sendiri supaya mempunyai sengatan pedas yang panjang.

Saat Mam menyaksikan cabai ini, Mam akan mengetahui jika Primo bisa menjadi benar-benar pedas dan masuk ke barisan cabai terpedas di dunia. Primo secara kebenaran kelihatan benar-benar serupa dengan The Carolina Reaper.

5. Trinidad Scorpion “Butch T”: 1.463.700 SHU

Trinidad Scorpion Butch T ialah Guinness World Record Holder atau pemilik rekor dunia Guinness awalnya (2011) dari Australia. Masuk ke daftar cabai terpedas di dunia nomor lima, tentunya cabai ini pedasnya mengagumkan, walau ada cabai terpedas di dunia lainnya atau bisa dibuktikan lebih pedas.

Nama ini memvisualisasikan sengatan kalajengking pada ujung cabai yang dibuat Butch Taylor itu. Rasa terbakar dari lada ini tidak seperti yang lain. Cabai terpedas dunia Trinidad Scorpion Butch T mempunyai rasa terbakar seperti menelan 1.000 matahari.

6. Naga Viper: 1.349.000 SHU

Naga Viper ialah cabai terpedas di dunia yang langka dan diperbudidayakan di Inggris. Hibrida dari banyak paprika yang lain dan tahun penyerbukan silang, hingga membuat varietas cabai “Super HOT” ini.

7. Ghost Pepper (Bhut Jolokia): 1.041.427 SHU

The Ghost Pepper ialah cabai terpedas di dunia nomor 7 dan terpopuler karena jumlah kabar berita yang diterimanya di periode kemarin. Reputasinya meletus di YouTube dan sosial media yang lain di mana terdapat sebagian orang makan cabai terpedas di dunia atau Ghost Peppers sebagai sisi dari rintangan.

Ghost Peppers ialah cabai terpedas di dunia yang pertama dan secara ilmiah memberikan lebih dari 1 juta SHU. Banyak yang salah atau yakin jika Ghost Peppers masih sebagai cabai terpedas di dunia barisan atas. Walau sebenarnya, daftar ini memperlihatkan jika Ghost Peppers masihlah jauh dari itu.

8. 7 Pot Barrackpore: ​​1.000.000 SHU

7 Pot Barrackpore adalah cabai terpedas di dunia. Barrackpore datang dari Kota Chaguanas di Trinidad dan Tobago. Banyak cabai terpedas di bumi ini datang dari daerah itu.

9. 7 Pot Merah (Giant): 1.000.000 SHU

7 Pot dinamakan berdasar kekuatannya yang sanggup membakar 7 pot rebusan dan rupanya betul! Ada 100 varietas yang dibikin dari persilangan tipe ini dengan cabai yang lain. Beberapa varietas terhitung 7 Pot Yunus, 7 Pot Yellow, 7 Pot Katie, 7 Pot Barrackpore dan banyak yang lain.

10. Red Savina Habanero : 500.000 SHU

Kembali di beberapa tahun awalnya cabai terpedas di dunia, Red Savina Habanero ialah RAJA cabai terpedas di dunia dari semuanya yang ada. Savina Habanero menggenggam gelar cabai terpedas di dunia dari tahun 1994 sampai 2006 atau sepanjang 12 tahun.

Tetapi kemudian, Red Savina lengser dan banyak cabai baru sudah melalui SHU Red Savina. Tetapi, sampai ini hari Red Savina adalah cave favorite untuk diperkembangbiakkan karena tumbuh dengan kesetimbangan yang prima di antara panas dan rasanya.