Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Tips Memilih Wallpaper Dinding, Sayurbox dan Amplop Lebaran

Melakukan dekorasi rumah sebaik mungkin adalah tugas anda sebagai pemilik rumah. Meski anda menggunakan jasa desain interior untuk mengerjakannya tetap saja harus ikut ambil bagian dalam pemilihan detail-detail pengaturan ruangannya. Salah satu yang biasanya cukup membuat bingung adalah pemilihan wallpaper dinding yang akan digunakan.

Ruangan bercat dinding  tentu sudah tidak zaman dan ruangan jadi kelihatan terlalu polos maka itu perlu adanya wallpaper dinding. Dalam memilih wallpaper ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan, simak berikut ini.

1. Pilih Wallpaper Sesuai Karakter

Untuk pemilihan wallpaper ada baiknya dipertimbangkan menurut selera anda. Ada dua jenis wallpaper yang beredar di pasaran yaitu dengan stiker tempel atau menggunakan perekat khusus lem. Masing-masing wallpaper ini tentu memiliki kelebihan. Pada wallpaper tempel sudah terdapat perekat sehingga anda tidak perlu mengoleskan lem lagi.

Biasanya wallpaper sticker ini lebih muda pengerjaannya karena tidak ada batasan waktu. Jika anda khawatir terdapat bagian yang lengket ini meninggalkan bekas tidak akan jadi masalah karena bisa dibersihkan dengan cairan pengelupas khusus.

Sedangkan wallpaper berperekat khusus, Anda harus memasang lem sendiri untuk menempelkan wallpaper dinding. Selain lem bisa juga menggunakan double tap.

2. Periksa Kesesuaian Bahan

Untuk Anda yang baru pertama kali menempel wallpaper perhatikan kesesuaian material wallpaper anda dengan dinding rumah. Terdapat banyak jenis bahan wallpaper dinding yang biasa digunakan seperti pvc heavy duty paper kertas vinyl dan masih banyak lagi.

Sementara untuk yang sudah pernah menggunakan wallpaper dan kini ingin menggantinya dengan yang baru ada baiknya anda memeriksa kedua bahan wallpaper ini dan baca baik-baik petunjuk produk. Ditakutkan bahan wallpaper baru tidak cocok dengan bahan wallpaper lama sehingga yang baru ini susah untuk ditempelkan.

3. Gunakan Zat Tidak Berbahaya

Biasanya ketika memasang wallpaper orang hanya melihat kecocokan desain dan motifnya, jarang sekali yang melihat apakah bahan yang digunakan untuk wallpaper ini berbahaya atau tidak. Padahal sesungguhnya ini perlu sekali diperhatikan.

Apalagi bagi orang-orang yang sensitif terhadap suatu zat kimia, paparannya bisa menimbulkan efek kurang nyaman. Namun kini jangan khawatir Karena perusahaan yang memproduksi wallpaper telah memperhatikan bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan wallpapernya sendiri. Tapi tetap saja anda harus waspada.

4. Gunakan Wallpaper Cerah Sesuai Luas Ruangan

Anda bisa memilih wallpaper dinding dengan warna-warna cerah untuk ruangan dengan plafon tinggi namun sempit. Pilih warna-warna seperti kuning, biru, merah muda, putih dan lainnya. tapi anda harus ingat jangan menggunakan wallpaper dengan motif penuh karena membuat ruangan tambah terlihat sesak.

Sementara untuk ruangan luas Anda bisa memilih wallpaper dengan motif penuh dengan warna-warna gelap. Misalnya hijau tua, ungu, biru tua dan warna tua lainnya. Warna-warna tua dan motif yang penuh membuat ruangan jadi tidak terlihat terlalu kosong. Sementara untuk motifnya bisa anda pilih bunga panorama ataupun motif abstrak.

5. Pilih Wallpaper Berdasarkan Furniture Didalamnya

Anda bisa memilih wallpaper dinding yang sesuai dengan furniture di dalam ruangan. Biasanya furniture pada ruangan berbeda-beda. Jika memiliki berbagai furniture dengan motif penuh maka pilihlah wallpaper dinding yang memiliki motif-motif polos. Sebaliknya untuk ruangan dengan furniture tidak memiliki motif maka gunakan wallpaper dengan motif penuh dan warna cerah.

Demikian beberapa tips saat memilih wallpaper dinding untuk ruangan  agar semakin nyaman dilihat dan membuat anda semakin betah di rumah.

Karena bulan ini sudah beranjak puasa dan lebaran, saya kasih tips juga untuk yang mau mencari amplop lebaran.

Tips Memilih Amplop Lebaran Yang Wajib Diketahui

Biasanya saat hari lebaran tiba ada tradisi yang namanya membagi-bagikan amplop lebaran kepada sanak saudara ataupun tetangga. Amplop ini  berisi sejumlah uang yang diberikan secara cuma-cuma. Bukan amplop biasa, tentunya bentuk amplop lebaran memiliki keunikan tersendiri.

Terdapat berbagai motif dan model amplop lebaran yang banyak dijual di pasaran baik secara online maupun offline. Saat memutuskan untuk membeli amplop ini, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal penting agar saat amplop sampai ke tangan anda tidak mengecewakan. Berikut beberapa tips yang harus anda perhatikan saat akan memutuskan membeli amplop lebaran.

1. Pilih Ukuran Amplop Sesuai Kebutuhan

Amplop lebaran memiliki berbagai bentuk ada yang besar dan juga kecil. Ukuran standar dari amplop yang kecil adalah 7 cm x 10 cm. Dengan amplop ini memungkinkan anda untuk melipat uang kertas yang akan diberikan.

Biasanya buah kecil ini lebih diperuntukan bagi anak-anak ataupun remaja. sementara untuk amplop besar ukurannya hampir sama dengan amplop  panjang pada umumnya. Dengan besar anak tidak perlu melipat uang kertas jadi lebih fleksibel dan terasa sopan bila diberikan kepada orang dewasa atau yang lebih tua.

2. Tentukan Desain Amplop Sesuai Umur

Ada baiknya anda menentukan desain amplop lebaran sesuai umur orang yang rata-rata akan diberikan hadiah amplop ini. Misalnya untuk anak-anak Anda bisa memilih desain berupa gambar-gambar lucu dan corak warna yang menarik. misalnya saja amplop dengan gambar-gambar kartun yang sedang populer ataupun superhero kesukaan anak-anak.

Sedangkan untuk amplop lebaran orang dewasa baiknya memilih motif yang lebih kalem dengan warna-warna simpel seperti warna pastel misalnya atau amplop lebaran yang di desain khusus dengan kartu ucapan. Jadi amplop ini nantinya memiliki dua fungsi. Sangat cocok diberikan kepada karyawan anda, teman yang datang dari jauh, ataupun kerabat dekat yang sudah sepuh.

3. Perhatikan Bahan Amplop

Sebaiknya pilih amplop yang bahannya tidak terlalu tipis, ini untuk menghindari uang di dalam amplop terlihat dari luar. Tentu tidak akan jadi surprise lagi bila uang yang akan anda berikan sudah kelihatan sebelum membuka amplop.

Hindari memilih bahan Amplop yang terbuat dari kertas HVS tipis. Sebaliknya pilih bahan kertas seperti art paper, glossy, atau yang sedang populer terbuat dari kain flanel. Dengan begini berapapun nominal uang yang Anda masukkan dalam amplop,  orang tidak bisa untuk menebaknya.

4. Sesuaikan Harga Amplop Lebaran Dengan Budget

Semakin cantik desain amplop lebaran dan bahan berkualitas yang digunakan maka semakin mahal pula harganya. Anda tentu tergoda dengan desain amplop yang terkesan mewah karena beranggapan lebaran hanya 1 tahun sekali maka harus menggunakan amplop yang berkesan.

Anda harus memikirkan pula budget yang dimiliki dengan harga amplop yang akan dibeli. Jika hanya mampu memberi amplop dengan desain sederhana contoh tidak jadi masalah. Yang terpenting bukan desain amplopnya tapi keikhlasan untuk memberikan sedikit rezeki kepada sanak saudara.

5. Manfaatkan Promo

Sebaiknya Anda membeli amplop lebaran saat mendekati hari Idul Fitri. Karena menjelang hari lebaran biasanya terdapat banyak promo diskon menarik yang bisa anda manfaatkan. Jadi anda bisa menghemat budget pembelian amplop dan sisanya digunakan untuk menambah isi dari amplop yang akan dibagi-bagikan.

Pastinya ketika puasa, akan banyak pembeli sayurbox. Karena sayur memiliki manfaat banyak bagi tubuh. Bagaimana tipsnya? Simak juga artikel berikut ini.

Tips Memilih Sayur Box Agar Tidak Mengecewakan

Belanja sayurbox adalah salah satu solusi untuk anda yang malas keluar rumah untuk berbelanja. Metode belanja seperti ini juga sangat cocok untuk anda yang tidak punya banyak waktu pergi keluar namun harus tetap menyiapkan makanan untuk orang-orang di rumah. Sistem belanja online memang semakin tahun semakin unik hingga sayuran juga ikut dijual secara online.

Sayuran biasanya berbentuk mentah jadi anda harus berhati-hati saat membeli sayur dengan sistem sayurbox ini. Setidaknya ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika memutuskan berbelanja sayur secara online. Simak berikut ini.

1. Pilih Tempat Belanja Sayur Yang Nyaman

Meski toko sayur metode sayurbox dijual secara online namun anda tetap harus mengutamakan faktor kenyamanan. nyaman di sini dalam artian adalah tokoh tersebut memiliki semua bahan sayuran yang anda butuh kan untuk mencukupi kebutuhan dapur setiap harinya.

Jadi meski berbelanja sayur secara online anda tetap merasa seolah berbelanja di pasar tradisional ataupun supermarket. Untuk itu anda harus benar-benar memilih toko yang menyediakan berbagai jenis sayuran dan bumbu dapur.

Baca juga : Resep Bakwan Jagung Renyah

2. Pilih Toko Yang Fast Respon

Jika ada toko online yang lebih cepat tanggap terhadap konsumennya memang sangat menyenangkan. Apalagi jika admin yang menanggapi chat anda ramah tentu ada poin plus dari para konsumen atau pelanggan.

Metode belanja sayur secara online adalah sistem yang cukup baru di Indonesia Jadi wajar saja jika konsumen nantinya memiliki banyak pertanyaan terkait produk sayur yang akan dibeli. tugas admin toko sayur membimbing calon pembelinya agar yakin untuk membeli sayur dari toko tersebut.

3. Baca Deskripsi Produk

Jika berbelanja online kosmetik, barang elektronik atau makanan kemasan tentu sudah biasa untuk orang-orang tidak melihat detail barangnya secara langsung minimal anda sudah percaya dengan toko langganan. Tentu ini berbeda ketika berbelanja sayur secara online, ada baiknya anda membaca deskripsi produk secara teliti. Bahkan beberapa toko sayur memberikan tambahan informasi terkait manfaat sayuran.

4. Manfaatkan Diskon

Pada metode berbelanja sayurbox tentu akan ada promo-promo menarik untuk menggaet para konsumen. Anda bisa memanfaatkan diskon sebaik-baiknya dan jangan sampai tidak digunakan saat berbelanja. Ini merupakan salah satu kelebihan berbelanja online, karena saat berbelanja di pasar tradisional belum tentu ada diskon yang kadangkala cukup besar dan sangat menguntungkan.

5. Perhatikan Keamanan Pengemasan

Saat berbelanja sayurbox anda tentu melihat beberapa testimoni dari pelanggan lain terhadap tokoh yang dituju. Biasanya testimoni tersebut diberikan beserta dengan foto produknya. Anda harus melihat dengan teliti apakah sayur dikemas dengan sangat baik dan aman hingga sampai ke tangan konsumen.

6. Cuci Semua Sayuran Yang Baru Dibeli

Biasanya saat berbelanja di sayurbox maka kondisi sayuran cukup bersih sama dengan yang ada di supermarket. Namun meski tampak bersih anda tetap harus waspada dengan bakteri-bakteri yang menempel di sayur, jadi sayuran wajib anda cuci kembali dengan air mengalir sesaat setelah sampai di rumah. Menjaga kebersihan tentu sangat penting di masa-masa sekarang ini.

7. Sayuran Diolah Sampai Matang

Pastikan sayuran yang Anda beli dari sayurbox diolah secara tepat dan dimasak hingga matang. Jadi bakteri-bakteri jahat yang mungkin menempel pada sayur benar-benar mati. Jadi anda bisa mengkonsumsi sayuran yang tetap higienis.

Demikian beberapa tips untuk anda yang mungkin baru pertama kali menggunakan jasa sayurbox untuk memenuhi kebutuhan dapur. Belanja dengan metode ini sepertinya lebih simpel dan sangat menghemat waktu untuk anda yang sangat sibuk dan tidak sempat berkunjung ke pasar atau supermarket. Selamat mencoba!