Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Lakukan 4 Jenis Olahraga yang Aman untuk Ibu Hamil ini Agar Tetap Sehat Selama Masa Kehamilan

Meskipun saat ini anda sedang ada dalam masa kehamilan, perlu diingat bahwa anda harus tetap meluangkan waktu untuk melakukan olahraga. Karena banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari aktivitas olahraga selama masa kehamilan bahkan juga saat persalinan yang menjadi semakin mudah dan bertenaga. Tetapi, agar tetap sehat anda juga perlu memperhatikan asupan pasa masa kehamilan. Misalnya dengan rutin mengkonsumsi susu yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil dan janin. Susu Prenagen Yogurt bisa menjadi pilihan yang tepat, karena dalam satu kemasan dus, mengandung; Vitamin B6 dan Protein, Asam Folat dan Zat Besi, Kasium dan Vitamin D, serta Omega 3.
Pada saat memasuki masa kehamilan mungkin anda sempat kebingungan dan bertanya-tanya kira-kira jenis olahraga apa yang tepat dan aman dilakukan. Karena faktanya memang tidak semua jenis olahraga cocok dilakukan oleh ibu hamil.
Memilih olahraga yang tepat dan aman merupakan upaya untuk mengurangi berbagai macam resiko yang tidak diinginkan baik untuk anda maupun untuk sang buah hati di dalam perut. Berikut terdapat beberapa referensi jenis olahraga yang dapat anda lakukan pada masa kehamilan.

  1. Jalan Kaki
    Jenis olahraga yang satu ini tentu sangat mudah dan tidak terlalu menuntut anda untuk bergerak banyak. Tetapi meskipun demikian, ternyata rutin berjalan kaki dapat memberikan manfaat yang baik bagi ibu hamil. Dengan berjalan kaki maka dapat membantu melatih kardio atau pernapasan, serta dengan berjalan kaki juga dapat membantu memberikan efek beban pada lutut dan pergelangan kaki.
    Namun pastikan sebaiknya anda menghindari jalanan yang berlubang dan terdapat banyak batu agar aktivitas olahraga jalan kaki anda tetap aman.
  2. Yoga
    Yoga dianggap menjadi salah satu olahraga terbaik pada masa kehamilan. Karena dengan melakukan yoga maka anda dapat membangun kekuatan dan keseimbangan, menjaga otot agar tetap lentur, mengurangi tekanan darah, serta dapat membantu melatih mengelola pernapasan yang nantinya akan berguna pada saat proses melahirkan.
    Jika biasanya anda sudah terbiasa melakukan yoga, maka anda perlu menyeleksi beberapa gerakan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil seperti backbends, pose yang memutar perut, berbagai posisi yang mengharuskan posisi kaki di atas dan kepala di bawah (handstands), bikram atau yoga “panas”.
    Dan bagi anda yang belum pernah melakukan olahraga jenis ini sebelumnya, maka sebaiknya anda melakukannya di bawah arahan instruktur agar anda mengetahui gerakan-gerakan apa saja yang tepat dilakukan oleh ibu hamil.
  3. Pilates
    Dengan melakukan pilates maka anda dapat mengatasi beberapa masalah yang akan anda rasakan pada awal kehamilan. Seperti masalah keseimbangan dan juga nyeri pada punggung bagian bawah, serta nyeri pada pada tulang ekor.
    Namun anda juga perlu memperhatikan pose yang dapat menimbulkan resiko seperti, hindari pose terlentang serta memutar bagian tengah tubuh anda. Dan anda cukup melakukan olahraga pilates satu kali dalam satu minggu.
  4. Renang
    Memilih olahraga air dapat menjadi alternatif olahraga ibu hamil yang ideal. Karena dengan melakukan olahraga air maka akan bebas tekanan serta beban terhadap persendian and. Daya apung dari air menjadikan beberapa jenis olahraga seperti berenang, berjalan di dalam air, hingga aqua-aerobics cukup aman untuk dijalani selama hamil.
    Terdapat beberapa tips yang perlu anda perhatikan dalam melakuka olahraga ini, yaitu; Gunakan pegangan kolam renang supaya tidak sampai tergelincir sewaktu memasuki kolam renang, hindari olahraga air ekstrem, seperti diving atau loncat indah, serta hindari juga kolam renang dengan suhu tinggi.