Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Jenis-jenis Rayap di Indonesia: Anti Rayap Tangerang

Rayap adalah family serangga sosial yang di hidup di lingkungan kita. Rayap ini hidup berdampingan dengan kita yang membutuhkan enzim sellulose dari protozoa yang ia gunakan untuk mencerna kayu. Rayap memenuhi kebutuhan hidupnya dari kayu dan juga tanah yang ada di sekitar kita. Rayap ini memiliki kemiripan dengan semut karena sama-sama dari keluarga serangga sampai beberapa orang atau masyarakat tertentu menyebutnya dengan semut putih. Rayap menurut kastanya dibagi menjadi tiga kasta yaitu rayap pekerja, rayap prajurit, dan rayap reproduktif. Namun kali ini kita akan membahas jenis-jenis rayap berdasarkan letak sarang utamanya. Sebenarnya ada lima pembagian rayap berdasarkan letak sarang utamanya, namun kali ini kita cukup bahas tiga dulu ya, oke mari kita simak.


Pembagian yang pertama adalah rayap kayu lembab. Rayap kayu lembab ini adalah jenis rayap yang akan menempati dan membuat sarang utamanya pada kayu-kayu yang sudah mati namun memiliki kelembaban cukup tinggi dan tidak bersentuhan dengan tanah. Yang termasuk dalam rayap jenis ini salah satunya adalah dari genus glyptotermes, spesies rayap ini pada umumnya akan menempati kusen kayu pada dinding kamar mandi atau kayu perabotan rumah yang memiliki kondisi lembab dan akan menimbulkan kerusakan disana.


Jenis yang kedua adalah rayap kayu kering. Rayap kayu kering ini adalah rayap yang membuat sarang utamanya pada kayu-kayu kering serta tidak memiliki kelembaban yang tinggi dan tidak bersentuhan dengan tanah. Rayap jenis ini tidak terlalu memerlukan air dalam hidupnya karena dapat menghasilkan air sendiri dengan mencerna selulosa. Umumnya rayap ini menyerang atau menempati meja, kuris, pintu, dan almari yang terbuat dari kayu serta menghasilkan butir-butir ekskremen kecil berwarna coklat yang akan mengotori rumah karena biasanya kalau dibiarkan cukup lama serbuk-serbuk kayu tersebut akan menggumpal menjadi satu dan sulit untuk dibersihkan. Selain itu biasanya serbuk-serbuk kayu yang dihasilkan oleh rayap tersebut letaknya tersembunyi, biasanya ada di bawah atau belakang berang-bareng kayu kita yang sudah digerogoti, sehingga banyak kemungkinan kita akan mengetahuinya lebih lama akhirnya kerusakan sudah parah dan serbuk kayu yang dihasilkan pun sudah sangat banyak dan lengket.


Jenis yang ketiga adalah rayap tanah. Rayap tanah ini merupakan jenis rayap yang bersarang di dalam tanah yang kaya akan kandungan bahan organik, seperti serasah dan tanah humus yang sangat disukai oleh rayap. Rayap dari famili termitidae adalah salah satu jenis rayap yang hidup di tanah yang dapat ditemukan di Indonesia. Salah satu sifat dari rayap tanah ini adalah memiliki hubungan sosial yang tinggi dan hidup dalam koloni besar. Rayap yang hidup di tanah ini pun dapat mengganggu manusia.
Dari ketiga jenis rayap di atas, kesemuanya akan banyak memberikan dampak buruk kepada masyarakat khususnya jika rayap tersebut akan tinggal dan merusak kayu dan tanah yang ada di rumah kita. Maka dari itu kita perlu tau dan mengenal mengenai jasa yang dapat membantu kita dalam membasmi rayap. Jasa pembasmi rayap yang ada di tangerang adalah anti rayap tangerang. Anti rayap tangerang ini siap datang ke rumah anda, survey, lalu membersihkan atau membasmi rayap yang ada di rumah anda. Anda cukup telepon atau menghubungi via website, para petugas profesional dari anti rayap Tangerang akan segera mendatangi anda.