Cara Mulai Bisnis Bagi Pemula

Trik Memulai Bisnis

Isi dan Karakteristik Surat Keterangan Wasiat

Surat wasiat tidak perlu menyatakan aset spesifik mana yang sesuai dengan bagian yang dialokasikan untuk masing-masing ahli waris. Paling umum, jika pewaris memiliki anak, maka mereka akan ditetapkan sebagai ahli waris yang sama, tanpa membuat referensi ke aset individu, tetapi hanya menerapkan persentase yang sama untuk mereka semua.

Pada saat pewaris meninggal, mereka yang disebutkan dalam surat keterangan wasiat diharuskan menyusun inventaris aset dan hutang almarhum, dan melanjutkan untuk mendistribusikannya. Bisa jadi seorang pewaris ingin mengalokasikan aset tertentu untuk satu atau lebih individu, apakah properti real estat, barang perhiasan, uang yang disimpan dalam giro, atau apa pun.

Dalam hal ini, apa yang dikenal sebagai warisan dilakukan. Penguji mewariskan aset tertentu itu. Warisan dapat dibuat untuk kepentingan ahli waris paksa (apakah keturunan atau keturunan), atau individu atau lembaga lain. Dalam semua kasus, batasan yang diberlakukan oleh bagian yang dipesan harus dihormati, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Penerima warisan hanya menerima apa yang ditentukan oleh pewaris, sementara semua aset yang tersisa dialokasikan untuk ahli waris, yang merupakan individu yang memperoleh semua properti yang dimiliki oleh almarhum dan tidak secara khusus diwariskan, termasuk utang, yang akan diwajibkan kepada mereka untuk menyelesaikan jika mereka secara resmi menerima warisan.

Kadang-kadang disarankan untuk menunjuk satu atau lebih orang untuk menangani warisan dan melindungi aset setelah kematian pewaris dan untuk menetapkan distribusi, jika diharapkan akan ada gesekan atau kesulitan di antara ahli waris, angka ini diketahui sebagai pelaksana.

Contoh Ahli Waris

Seorang ayah menunjuk anak-anaknya sebagai ahli waris, tetapi, percaya bahwa mungkin ada perselisihan di antara mereka mengenai warisan, ia menunjuk, untuk menghindari hal ini, kerabat atau teman, atau lebih dari satu, sebagai pelaksana untuk mendistribusikan aset, tanpa anak-anak berhak untuk menolak ini, kecuali mereka semua setuju.

Berapa Biaya yang Diperlukan Menyusun Surat Keterangan Wasiat?

Surat wasiat adalah dokumen yang sangat murah, mengingat kepentingannya yang tertinggi dan, terkadang, kompleksitas hukumnya. Terlepas dari nilai aset pewaris, surat wasiat akan menelan biaya sedikit lebih dari Rp.558.105,00. Jika lebih lama dari biasanya, harganya mungkin sedikit lebih tinggi (tetapi sangat tidak mungkin lebih dari Rp.930.176,00).

Ini adalah salah satu cara untuk mengatasi kesulitan, memastikan bahwa harta warisan tidak dibagi oleh ahli waris itu sendiri, tetapi oleh pihak ketiga yang tepercaya. Wali dapat ditunjuk jika anak-anak di bawah usia legal, untuk memungkinkan kemungkinan kedua orang tua meninggal.

Ketentuan yang dibuat dalam wasiat, sesuai dengan kebutuhan yang dipertanyakan (usia anak-anak, keinginan untuk aset tertentu tidak dijual untuk jangka waktu tertentu, bahwa mereka akan diteruskan ke individu lain tanpa adanya yang ditunjuk, atau setelah kematian mereka, dll.)

Yang Anda butuhkan

Semua yang diperlukan adalah membuat janji dengan notaris, membawa serta dokumen identitas nasional, dan menjelaskan bagaimana warisan itu akan ditinggalkan. Bergantung pada cara membuat surat kuasa, notaris dapat meminta perbuatan kepada aset Anda, atau informasi lebih lanjut.

Nah, jadi itulah dia pembahasan mengenai karakteristik Surat Keterangan Wasiat yang telah kami sajikan untuk Anda. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.