4 Cara Mudah Menaikkan Traffic Web yang Perlu Kamu Ketahui

Di zaman yang serba digital, konten digital berlomba-lomba untuk mendapatkan penikmatnya. Semakin tinggi jumlah penikmat konten, berarti semakin tinggi traffic web tersebut. Traffic web yang tinggi akan mendatangkan berbagai keuntungan, salah satunya adalah mampu menarik para pengiklan. Tidak heran jika kemudian banyak pengelola website yang tidak segan menyewa jasa promosi website untuk bisa meningkatkan traffic web-nya.

Cara Mudah Menaikkan Traffic Web

Jasa menaikkan traffic web ini bukan barang baru, terutama di bidang digital marketing. Selain menyewa penyedia jasa ini, menaikkan traffic web juga bisa kamu lakukan sendiri. Berikut ini ada 4 cara yang bisa kamu lakukan untuk menaikkan traffic web.

1. Lakukan riset untuk konten

Cara yang pertama adalah lakukan riset untuk membuat konten. Riset ini penting agar konten yang kamu buat sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada umumnya. Sebagus apapun konten yang kamu buat, jika itu tidak relevan dengan kebutuhan informasi masyarakat, hanya mampu mendatangkan traffic yang sedikit.

Riset untuk membuat konten juga dibutuhkan agar kamu bisa membuat konten yang menarik menurut pengunjung website kamu. Jadi, konten yang kamu buat memang sudah seharusnya mengikuti minat pasar.

Meskipun menurut kamu konten yang dibuat sudah sangat menarik dan sangat bagus, jika menurut orang lain konten tersebut tidak menarik, maka akan percuma saja. Konten yang menurutmu menarik itu tidak bisa menarik minat orang lain untuk mengunjungi website yang kamu kelola. 

2. Konsisten

Yang kedua adalah konsisten. Buatlah konten untuk website secara konsisten. Dengan demikian, orang-orang yang mengunjungi website kamu akan semakin betah dan kemungkinan besar akan kembali mengunjunginya lagi. Hal tersebut dikarenakan ada banyak konten informatif yang ada di website kamu.

Coba bedakan dengan website yang hanya memuat beberapa konten saja. Tentu akan sedikit pula orang yang mengunjunginya. Mereka yang datang berkunjung ke website akan cepat pergi karena tidak mendapatkan informasi lain yang menarik bagi mereka.

Jadi, belajarlah konsisten dalam membuat konten website. Selain membuat website kamu lebih berisi, kamu juga bisa menganalisis jenis konten yang paling disukai oleh masyarakat pada umumnya dilihat dari traffic web-nya.

3. Lakukan blogwalking

Yang ketiga, lakukan blogwalking. Blogwalking merupakan istilah yang digunakan untuk orang-orang yang mengunjungi blog atau website yang satu ke website lainnya. Mereka tidak hanya membaca atau menyerap informasi yang tersedia dari blog tersebut, namun juga meninggalkan jejak berupa komentar atau like.

Blogwalking ini menjadi salah satu cara yang paling banyak dilakukan untuk mempromosikan website yang kamu kelola. Harapannya, akan ada pembaca blog tersebut yang tertarik untuk mengunjungi blog atau website yang kamu tinggalkan dalam kolom komentar sehingga traffic web yang kamu kelola akan naik.

4. Terapkan SEO dengan baik

Yang keempat adalah menerapkan SEO dengan baik. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Website yang menerapkan SEO dengan baik akan berada di posisi atas pada laman pencarian atau search engine. Dengan berada pada posisi atas, laman website yang kamu kelola kemungkinan besar akan lebih banyak dikunjungi daripada laman-laman yang berada di posisi bawah.

Dengan menerapkan SEO, kamu tidak perlu membayar biaya iklan untuk bisa berada di posisi atas. Sayangnya, belajar SEO tidak bisa secara instan. Jika kamu tertarik optimalisasi website dengan SEO, kamu bisa menggunakan jasa promosi dengan SEO.

Nah, demikian 4 cara menaikkan traffic web yang bisa kamu lakukan. Di antara keempat hal tersebut, yang paling penting adalah konsistensi dalam membuat konten. Jangan mudah menyerah ketika konten yang kamu buat tidak mampu mendatangkan pengunjung yang lebih banyak. Kalau kamu tidak mau ribet, kamu bisa menggunakan jasa promosi website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *